kenapa cewek ngambek


Alasan Cewek Gampang Ngambek


SAAT-SAAT CEWEK PALING GAMPANG NGAMBEK…. 

* Mau menstruasi.

Ini sih udah nggak usah dijelasin lagi lah! Kita para cowok juga sepintas pasti udah pernah dengar kalo menjelang menstruasi, hormon di bodi cewek bakal kacau berat. Dan, itu berimbas pada mood -nya!

* Lagi ketimpa gosip nggak enak.

Namanya orang digosipin, emang nggak enak. Cuma, ada orang yang bisa lebih santai nanggepinnya, ada yang nggak. Nah, mayoritas cewek, karena memiliki perasaan yang lebih sensitif, biasanya jadi nggak santai nanggepin tuh gosip. Lalu, bete berkepanjangan dan merembet betenya ke mana-mana.

* Sedang ngerasa dalam “posisi nggak aman”.

Yap. Suatu hal yang manusiawi! Siapapun orangnya, baik cewek maupun cowok,
dalam dirinya pasti pengen keliatan lebih menonjol dibandingkan dengan kaum sejenisnya. Hanya aja, cewek kadang suka mendramatisir sikonnya. Kalo ada cewek yang lebih bisa memikat perhatian cowok-cowok (terutama cowoknya), langsung gondok bukan main. Selanjutnya, tingkat sensitifnya meningkat berlipat-lipat.

CARA NGADEPIN CEWEK NGAMBEK

1. Jangan panik!

Kalo udah ngeliat ada gelagat yang nggak beres, kita jangan sampe kebawa suasana, bos! Stay cool …. Dia cemberut, usahakan kita tetap senyum. Dia mulai ngomel-ngomel atau malah ngediemin kita, ya kita diem aja! Pokoknya, bersikap biasa-biasa aja seperti sedang nggak terjadi apa-apa. Jangan sampe kita keliatan panik dan ikutan bete sama cewek kita. Sebab, kalo begitu dijamin makin kacau sikonnya.

2. Jangan selalu dituruti apa maunya.

Kecenderungan cowok, kalo ceweknya ngambek pasti langsung ngeladenin apa yang dimauin ceweknya. Ini salah besar, man ! Kalo kemauannya masuk akal, bolehlah dituruti. Tapi kalo nggak, nggak perlu dituruti! Soalnya, kalo semua maunya diikutin, tuh cewek makin susah nyadar kalo sikapnya ngambekan nggak jelas itu sesungguhnya nggak bagus. Cuma, nolaknya sebisa mungkin yang halus. Jangan pake emosi, biar masalahnya nggak melebar.

3. Komplain setelah aman.

Komplain nggak selalu berkonotasi negatif kok. Karena komplain tuh intinya komunikasi dan diskusi! Satu lagi kebiasaan nggak sehat yang sering cowok lakukan adalah: melupakan semuanya setelah kejadian ngambeknya si cewek berlalu. Padahal, harusnya setelah ngambeknya sembuh, si cewek diajak ngomong yang serius. Dan, kita sebagai cowok terlebih dahulu juga harus mengungkapkan kekesalan kita karena sikapnya. Cara ini harus dilakukan berulang-ulang, hingga dia memperlihatkan perubahan sikap ke depannya.

Diposkan oleh aziz afandi di 06.28.00
Reaksi:

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: