KENCAN SUKSES


GM ABG BANDUNG:no hp gw 02291259737:Agies:Bandung Timur:lia.atria@yahoo.com

ARTIKEL KE-SATU:

Kencan, kencan, kencan! Saat yang satu ini pastinya selalu Anda tunggu-tunggu. Tak hanya kaum wanita, kaum pria pun ternyata juga bisa deg-degan saat kencan tiba. Tenang, tak perlu panik. Berikut ini Tips membuat kencan Anda Sukses dan menjadi lebih berkesan:

1. Kenali Selera Si Dia. Jika Anda benar-benar ingin memikat hatinya, jangan hanya ikut kebiasaan umum yang menjurus pada ‘kencan standar’. Ada pekerjaan rumah yang harus Anda lakukan , yaitu menemukan kesenangannya. “Perhatikan hal-hal favoritnya. Misalnya bunga, makanan, minuman atau restoran kesukaanya,” kata Carolyn Bushong, penulis Bring Back The Man You Fell in Love With. Pikat hatinya dengan memberi sesuatu yang sederhana tapi disukainya.

2. Berikan Kejutan! Ingin bisa menghadirkan suasan sekaligus perasaan yang romantis? Yang jelas, buat rencana matang dan wujudkan dengan sepenuh hati! “Memang betul, kalau ada uang, segala sesuatu bisa beres. Tapi jika Anda meluangkan waktu dan usaha untuk merencakan sesuatu yang spesial, si dia pasti akan merasa sangat dihargai, “ ujar Douglas Weiss, PhD, penulis Intimacy. Coba siapkan suatu kejutan untuk acara makan malam nanti. Setelah itu goda dia dengan membuat pancingan tanpa “clue”. Jangan lupa katakan kalau hal ini sudah Anda rencakan jauh-jauh hari. Si dia pasti penasaran setengah mati. Sempurnakan kencan dengan malakukan hal-hal yang menyenangkan hatinya.

3. Jadikan Si Dia Orang Yang Paling Istimewa. “Setiap orang senang diperlakukan dengan istimewa,” kata Weiss. “Tak perlu memikirkan hal-hal yang sulit, cukup yang sederhana saja. Misalnya, menarik kursi sebelum dia duduk atau membukakan pintu mobil sebelum dia masuk. Hal-hal seperti itu pun sudah memuatnya merasa menjadi orang nomor satu di hati Anda.” Untuk meningkatkan citra Anda di matanya, lakukan segala sesuatu dengan gaya elegan. Trik ini bisa dilakukan jika Anda mempunyai kenalan manajer restauran terkemuka. Berika kartu kredit Anda kepada pelayan. Begitu acara makan malam berakhir, panggil pelayan, tanda tangani rekening, dan semua beres. Anda pun terlihat makin berkelas di matanya.

4. Nomorsatukan Dia. Memuji adalah tindakan yang menyenangkan. Namun, memberikan perhatian penuh pada pasangan seolah tak ada orang lain di sekita Anda merupakan tindakan mulia. “Anda tentu ingin si dia merasa selalu menjadi prioritas,” kata Bushong. “Fokuskan perhatian Anda padanya. Saat Anda berdua sedang berkomunikasi, lakukan kontak mata sambil menentuh tangannya.” Bisa juga mengatakan hal-hal seperti, “Kamu adalah wanita paling sensual di tempat ini.” Dijamin si dia akan melimpahkan banyak cinta buat Anda!

5. Menjadi Juru Bayar Tidak Selalu Berhasil. Apakah wanita ingin pria yang bisa membayari kebutuhan mereka? Ternyata hal ini bukan segala-galanya buat wanita. Berikut ini, tanggap dari beberapa wanita menganai hal tersebut: “Anggapan bahwa wanita selalu mencari pria berkantong tebal sudah basi. Wanita sekarang sudah sadar, masih banyak hal lain yang lebih penting untuk jadi bahan pertimbangan” (Tari, 25 tahun); “Saya tak menginginkan pria membereskan kebutuhan saya. Saya butuh orang yang bisa memenuhi kebutuhan emosi dan bercinta saya. Saya bisa menghandle sendiri hal lain di luar itu”(Linda, 31 tahun).

ARTIKEL KE-DUA:

Kencan pertama merupakan tahapan awal dalam sebuah hubungan. Sejuta pertanyaan yang muncul dalam kepala Anda dalam sekali waktu, yang hanya akan terjawab setelah Anda bertemu dengan teman kencan Anda tersebut. Berikut ini Tips agar kencan pertama Anda berjalan dengan baik:

1. Jangan berharap terlalu banyak pada kecan pertama Anda. Karena akan merasa terkesan apabila kencan Anda berjalan sukses dan sekaligus tidak akan kecewa apabila kencan Anda tidak berjalan sesuai keinginan. Hal ini terutama sangat berguna ketika Anda melakukan ‘kencan buta’ (blind date)

2. Fleksibel. Apabila teman kencan Anda mengehendaki perubahan rencana, misalnya seperti berganti tempat kencan atau restoran, maka jangan panik, turuti dan mengalah saja. Karena saat itu, bukanlah saat yang tepat untuk berdebat tentang hal-hal apapun.

3. Bersungguh-sungguh. Jangan pernah menganggap kencan pertama Anda hanyalah sebagai sebuah permainan. Jalani dengan sungguh-sungguh. Yakinlah bahwa pasti ada sesuatu yang akan Anda peroleh dan pelajari pada pertemuan tersebut, entah semakin mudah Anda untuk mengakrabkan diri dengan orang lain, cepat berimproviasi terhadap keadaan dan sebagainya. Bukalah diri Anda selebar-lebarnya dengan menjadi sebagai diri Anda sendiri (be your self) dan biarkan teman kencan Anda mengenal sahabat Anda atau keluarga Anda pada kencan pertama tersebut.

4. Menerima Apa Adanya. Terimalah teman kencan Anda apa adanya. Apabila ada beberapa sikapnya yang kurang berkenan atau kurang Anda sukai, tetaplah bersikap ramah pada momen itu. Sekalipun hanya, menawarkan teman kencan (pria) Anda untuk Anda traktir. Hal ini akan menyinggung perasaannya. Biarkan teman kencan (pria) Anda menunjukan sikap gentlemen-nya.

5. Jabat Tangan. Cara ini bisa Anda pergunakan untuk menghilangkan grogi dan mencairkan suasana, sekaligus mengambil inisiatif sehingga tidak terjadi keadaan ‘saling menunggu’. Ulurkan tangan, sambil mengatakan “Hai, apa kabar?”. Hal ini akan terkesan Anda sebagai seorang hangat dan santun.

6. Mendengarkan. Berlatihlah menjadi pendengar yang aktif. Anggukkan kepala sebagai tanda setuju. Fokus selalu pada teman kencan Anda dan jangan sekalipun menampakan Anda bosan mendengar ceritanya, misalnya dengan melirik kanan-kiri, menguap, dsb.

7. Bertanya. Cobalah untuk menanyakan suatu hal, guna menunjukan bahwa Anda benar-benar menyimak pembicaraannya. Buatlah sebuah percakapan yang hidup dan hangat. Dan ingatlah, bahwa pada kencan pertama tersebut, belum saatnya Anda berpikir terlalu jauh bahwa ia cocok/tidak menjadi suami/istri Anda, atau ia akan menjadi bapak/ibu yang baik, atau untuk memperdebatkan masalah-masalah politik/agama. Biarkan semuanya mengalir. Bertanyalah dengan pertanyaan-pertanyaan ringan, yang lebih kearah sebuah pembicaraan timbal balik yang hangat, seperti menanyakan segala hal tentang dirinya/keluarganya, tempat-tempat favoritnya, masalah film atau musik (semua orang suka musik), dan bagi Anda yang telah berkerja, topik pekerjaan juga merupakan topik ringan untuk dibicarakan. Hal ini akan dapat memecah kebekuan suasana.

8. Senyum. Jangan pernah berhitung untuk memberikan senyum pada kencan pertama guna memberikan kesan bahwa Anda sebagai seorang yang menyenangkan dan menghibur.

9. Kontak Mata. Redupkan sedikit mata Anda saat menyimak teman kencan Anda berbicara. Jangan tatap ia dengan tajam, karena hal tersebut akan membuat teman kencan Anda merasa tidak nyaman.

10. Genit. Bagi Anda, para wanita, sedikit bergenit-genit dengan santun, bisa Anda gunakan untuk membuat teman kencan Anda menjadi ‘seorang yang berbeda’ pada momen tersebut. Misalnya dengan merendahkan dagu dan melirikan mata pada teman kencan Anda, menyibakan rambut anda sehingga tergerai rapi atau sekedar memberika sedikit cubitan ringan kepada teman kencan Anda, bisa membuat suasana semakin hangat dan akrab.

11. Lelucon. Bagi Anda, para pria, tidak ada salahnya menyelipkan lelucon-lelucon (joke) pada pembicaraan Anda. Lakukan pada saat-saat yang tepat. Karena wanita akan lebih cepat merasa akrab dengan pria yang mempunyai selera humor dibandingkan dengan pria yang bergaya formal.

12. Last But Not Least. Jangan terlalu berlebihan dalam berdandan, berpakaian, atau bermake-up/dandanan rambut bagi anda gadis/wanita. Pakailah pakaian dan sepatu yang tepat dengan suasana, berkesan santai dan nyaman. Bagi pria jangan gunakan T-Shirt pada kencan pertama Anda, setidaknya pakailah kaos bertype polo kalau Anda ingin tampil santai, atau gunakan stelan kaos dengan blazer dengan celana jeans. Hal ini bertujuan untuk menghargai teman kencan Anda sekaligus memberikan kesan bahwa Anda bersungguh-sungguh terhadap pertemuan tersebut. Wanita paling senang dihargai.

ARTIKEL KE-TIGA:

Tips Melakukan Kencan Murah Meriah

Jun 17th, 2009 | By admin | Category: Tips Hubungan

Tanggal tua alias belum gajian tidak menyurutkan semangat Anda untuk menyenangkan hati si dia. Usahakan kencan murah meriah biasanya akan meninggalkan kesan yang dalam dibandingkan dengan kencan nonton bioskop atau makan di resto berkelas. Anda pasti akan menemukan hal-hal unik -dan juga romantis- disana. Berikut ini adalah Tips melakukan kencan murah meriah:

1. Piknik di Taman. Hanya berbekal tikar dan sekeranjang makanan berisi sandwich, biskuit, cokelat dan sirop segar, Anda sudah bisa memberika kencan yang romantis. Apalagi jika Anda rela bersusah payah menyiapkantempat di bawah pohon Anda dia tidak kepanasan.

2. Mengunjungi Pamerna Seni. Selain karena harga tiket masuk yang mura, bahkan kadang gratis. Menikmati keindahan merupakan alasan Anda mengajak si dia ke galeri. Keadaan galeri yang tenang dan sepi menciptakan suasan intim buat Anda berdua. Dan mungkin Anda bisa berjalan sambil memeluk pinggangnya atau mencuri cium pipinya.

3. Makan Malam Istimewa. Buat kejutan dengan menolak mengatarkannya ke mall ketika malam minggu tiba nanti dansebagai gantinya Anda memilih mengajaknya makan malam di rumah Anda. Di sini Anda bisa menunjukkan betapa keras usahanya untuk membuatnya terkesan dan memberikannya sesuatu yang terbaik. Cewek mana sih yang tidak terharu melihat sang pacar memasak khusus untunya, biarpun hanya internet alias instan, telur, kornet plus keju.

ARTIKEL KE-EMPAT:

Berkencan dengan pacar merupakan salah satu hal terindah dalam hidup Anda. Karena saat itu Anda bisa bertemu, bercanda dan lebih dekat dengan pacar Anda. Namun bagaimana kalau Anda hanya memiliki budget terbatas? Apalagi di kencan pertama Anda dengan si dia. Anda tidak perlu bingung mencari solusinya, berikut ini adalah Tips membuat kencan dengan budget terbatas:

1. Jangan Terlalu Jujur. Anda tidak perlu terlalu jujur kalau Anda sedang low budget atau bokek, karena kencan pertama adalah kesan pertama Anda. Memang Anda harus menjadi diri Anda sendiri sejak dari kencan pertama, tapi jangan sampai Anda dianggap ‘loser’, ketika mengjaknya berkencan tanpa modal.

2. Cari Tahu Informasi Tentang Acara-acara Gratis. Anda bisa sedikit melakukan browsing di internet tentang suatu event-event gratisan, datang di acara live music, pameran fotografi dsb., dimana Anda bisa memanfaatkan dan menghabiskan waktu dengan menikmati acara-acara tersebut dengan free. Kalaupun perlu mengeluarkan uang, Anda hanya akan menggunakannya untuk membeli minuman dan makanan kecil.

3. Undang Dia Untuk Makan Malam Di Rumah. Kalau Anda memang pandai memasak, atau setidaknya bisa membuat suatu menu makanan tertentu, cobalah untuk emngundangnya makan di rumah Anda. Buat suasan yang tidak terlalu formal dan nyaman buat si dia.

4. Ajak Makan di Tempat ‘Strategis’. Kalaupun ternyata pacar atau teman kencan Anda mengajak Anda makan di luar, Anda harus bisa pintar mengarahkannya ke tempat-tempat mahasiswa sering hang-out, yaitu lingkungan kampus. Lokasi tersebut sangat strategis dan kompromis terhadap kocek Anda. Ingat sebagian besar mahasiswa di lingkungan kampus adalah mahasiswa rantau yang kos di sana. Maka biasanya makanan yang dijual pun disesuaikan dengan ‘harga mahasiswa’. Sampaikan bahwa di tempat tersebut, view-nya akan lebih enak, macam makanan yang dihidangkan juga lebih bervariasi, Anda ingin sekalian bernostalgia dsb.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: