Tips Agar Kekasih Mau Mendengarkan Anda


Tips Agar Kekasih Mau Mendengarkan Anda


Sering kita mendengar keluhan wanita yang tidak didengarkan oleh kekasihnya saat berhubungan. Apakah wanita itu menyampaikan sebuah ide atau nasihat untuknya? Seringkali pria mengabaikan semuanya.

Mengapa hal itu bisa terjadi? Sebenarnya bisa saja pria mendengarkan apa yang Anda katakan dan mengikuti apapun yang Anda minta kepadanya. Asal Anda mengikuti lima langkah berikut ini :

1. Bicara keras
Kemampuan mendengarkan pria tidak sebaik wanita. Bermula dari saat lahir hingga berlanjut sepanjang hidupnya. Para peneliti sudah membuktikannya, melalui penelitan dengan cara memutarkan musik yang tujuannya untuk menenangkan bayi laki-laki dan perempuan.

Hasilnya membuktikan bahwa perkembangan signifikan terjadi pada bayi perempuan sementara bayi laki-laki tidak menunjukan perkembangan berarti. Dapat disimpulkan, pendengaran anak laki-laki tidak sebaik anak perempuan. Maka, bicaralah cukup keras agar ia dapat mendengar perkataan Anda.

2. Rebut perhatiannya
Diskusikan pada pasangan Anda tentang permasalahan yang dialami pada waktu yang tepat. Kebanyakan pria asyik sendiri dengan apa yang dilakukannya dan cenderung tidak memperhatikan apa yang dikatakan oleh orang lain. Pastikan Anda memandang matanya dan berbicaralah dengan komunikasi yang efektif.

3. To the point
Wanita menghabiskan banyak kata-kata untuk menjelaskan suatu permasalahan, sementara pria ingin langsung pada pokok permasalahan. Anda harus belajar bagaimana menyampaikan sesuatu dalam waktu singkat. Gunakanlah kata-kata efektif untuk menyatakan maksud Anda.

4. Katakan apa yang Anda inginkan
Jika Anda bertanya atau merekomendasikan suatu perubahan padanya, maka katakanlah. Jangan ucapkan kalimat rancu seperti “Saya kira” atau ” Menurut pandangan saya”.

Pria akan menafsirkan pernyataan tersebut sebagai “terserah saya” karena Anda hanya menyatakan pendapat dan tidak benar-benar bertanya. Juga hindari menggunakan kata “tetapi” karena berakibat melemahkan pernyataan Anda.

5. Berhenti bicara di saat berhasil
Saat Anda sudah mencapai tujuan pembicaraan dan dia sudah setuju dengan pendapat Anda, maka berhentilah bicara. Jika Anda mengikuti aturan sederhana ini, Anda akan menemukan bahwa pria bisa menjadi pendengar yang baik.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: